ukaclp.blogspot.com

Halaman

Selasa, 11 Maret 2008

Polisi Sweeping Pameran Komputer


Hannover - Pameran atau eksibisi teknologi informasi dan komputer terbesar di dunia, CeBIT yang berlangsung di Jerman dilanda kehebohan karena diserbu polisi menjelang penutupannya. Sekitar 180 anggota kepolisian Hannover dilaporkan menggeledah berbagai stand peserta pameran tersebut.

Dilansir VNunet dan dikutip detikINET, Selasa (11/3/2008), sekitar 51 stand digerebek aparat. Menurut polisi, penggerebekan ini dilakukan dengan alasan penyelidikan dugaan pelanggaran berbagai macam hak cipta oleh para peserta CeBIT.

Dari puluhan stand yang digeledah tersebut, 24 diantaranya merupakan milik perusahaan yang beroperasi di China. Sementara 3 lainnya berasal dari Hong Kong, 12 dari Taiwan serta 9 dari Jerman. Adapun negeri Polandia, Belanda dan Korea masing-masing 'menyumbang' satu stand.

Kepolisian Hannover mengklaim, laporan pelanggaran hak cipta dari para pemilik paten terhadap para peserta CeBIT terus meningkat tiap tahunnya. Adapun dalam penggerebekan tersebut, polisi menyita berbagai macam gadget dan dokumen yang kemudian dibawa dalam 68 boks.

Menurut polisi, berbagai macam hak cipta yang dilaporkan telah dilanggar para peserta CeBIT ini seperti fungsi penyiaran video digital sampai DVD player. Barang-barang yang disita pun beraneka ragam dari ponsel, monitor, perangkat GPS dan juga bingkai foto digital.

dikutip dari : detik.com

Tidak ada komentar: