ukaclp.blogspot.com

Halaman

Senin, 12 Mei 2008

IPPhone ancam internet????


Jakarta - Teknologi terus berkembang pesat. Berbagai macam gadget beredar di pasaran, salah satunya adalah iPhone. Namun, kehadiran gadget berorientasi internet ini malah disebut sebagai ancaman bagi masa depan internet.

iPhone diklaim dapat mematikan inovasi di dunia internet. Itulah pendapat yang dilontarkan Jonathan Zittrain, seorang profesor di Oxford Internet Institute. Menurutnya, iPhone bisa menjadikan konsumen menjadi 'mandul' karena membuat pengguna teknologi menjadi pasif.

Zittrain mengungkapkan, walaupun banyak orang memuja kecanggihan iPhone dan kemudahan penggunaannya, justru gadget besutan Apple ini dinilai mengancam inovasi karena hanya aplikasi yang disetujui Apple yang dapat diinstal di gadget tersebut.

Padahal menurutnya, kunci kesuksesan internet terletak pada arsitektur yang terbuka, sehingga memungkinkan orang untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi. Namun justru iPhone dan sejumlah gadget lainnya dinilai mengancam hal ini.

Lebih lanjut kata Zittrain, teknologi masa depan hendaknya dirancang untuk membantu individu bukan untuk memperbudaknya. Selain itu konsumen hendaknya menjadi netizen, dengan berpartisipasi aktif dalam dunia online, demikian seperti dikutip detikINET dari Webuser, Senin (12/5/2008).

dikutp dari :www.detik.com

Tidak ada komentar: