ukaclp.blogspot.com

Halaman

Senin, 28 April 2008

Pengguna Internet China Lampaui AS


BEIJING, MINGGU - Sebagai negara berpenduduk terbesar di dunia, China akhirnya menorehkan pula sebagai negara dengan pengguna Internet terbesar di dunia. China telah menggantikan posisi AS sebagai negara pengguna Internet terbesar di dunia dengan 221 juta pengguna per akhir Februari 2008.

Rekor China dicapai setelah pertumbuhan pengguna Internet naik sebesar 11 juta pengguna dalam setahun terakhir. Dengan penetrasi mencapai 210 juta orang akhir tahun lalu, pengguna Internet di China hanya selisih lima juta dari AS.



"Pertumbuhan pengguna Internet sangat cepat namun rasio antara jumlah pengguna dengan jumlah total penduduk masih rendah dibandingkan tingkat rata-rata dunia," tulis Xinhua, Kamis (24/4), mengutip keterangan Pusat Informasi Jaringan Internet China, Departemen Informasi China. Berdasarkan data pada Akhir 2007, penterasi Internet di China hanya 16 persen dari total penduduk, sedangkan rata-rata dunia adalah 19,1 persen.

Salah satu yang dianggap menhambat pertumbuhan Inetrent di China adalah sensor terhadap materi tertentu yang umum di sana. Pemerintah melakukan penyaringan atau penyensoran terhadap materai-materi yang dilarang dan mengamati kebiasaan jelajah Internet para warganya.


dikutip dari : www.kompas.com

Tidak ada komentar: