ukaclp.blogspot.com

Halaman

Kamis, 10 April 2008

Wah,,, Speedy Lagi,,,,


Program Depdiknas yang bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia yang menurut kabar sudah lama di jalin. mengenai akses koneksi sekolah dengan menggunakan Akses Koneksi Broadband telkom ( Speedy ) yang kemudian disebut dengan SchoolNet.


Program ini memang sudah lama sekali berjalan, namun banyak sekali sekolah yang belum mendapatkannya. Pernah kami dari Dinas P dan K Kab. Cilacap mencoba untuk mensosialisasikan kepada Sekolah-sekolah yang berada di Wilayah Kabupaten Cilacap, dan ternyata mendapat respon yang luar biasa dari sekolah-sekolah, namun ternyata sekolah yang banyak merespon adalah sekolah yang berada di pinggiran kota Cilacap. Saat itu sekolah-sekolah tersebut tetap kami ajukan, namun ternyata terlambat. Namun setelah saya melakukan penyelidikan ( Cie,, kayak detektif bae,, ) ternyata Speedy belum tersebar ke seluruh wilayah kekuasaan telkom cilacap ( Kancatel Cilacap). Hi:) dan setelah dilakukan sedikit konfirmasi kepada pihak telkom ternyata Telkom kancatel cilacap sendiri tidak tahu adanya kerjasama antara Telkom Pusat dengan Depdiknas mengenai adannya Program SchoolNet.

Dan Sekarang perlu diketahui semua, bahwa tanpa adanya program SchoolNet ( Pemotongan harga 50 % ). Telkom cilacap sendiri sudah melakukan program itu. Dari program ini saja dapat terlihat, hanya sedikit sekali sekolah yang menggunakan Akses Koneksi Speedy, padahal harga sudah diturunkan dengan sangat oleh telkom cilacap.

Gimana ya??? bukan kami tidak berlambat-lambat dalam merespon semua program yang diadakan oleh pusat, tapi kami sedikit berhati-hati. Karena kami disini sudah sangat sering, bekerja sampai lembur, ternyata hari berikutnya program tersebut gagal alias menjadi terlantar.

Sehingga, masalah Pendataan yang ini kami ingin sedikit kepastian yang jelas dari propinsi maupun pusat, agar disini kami tidak terkesan 'Membohongi Publik'.

Demikian semoga bisa untuk bahan renungan.

tidak lupa juga kami mohon masukan dari para pembaca

Tidak ada komentar: