ukaclp.blogspot.com

Halaman

Kamis, 21 Februari 2008

WINDOWS MENDATANG DENGAN SENTUHAN JARI


WINDOWS GENERASI mendatang dari Microsoft akan mendukung fitur kompleks multitouch, paling tidak pendapat ini menurut insinyur Microsoft Hilton Locke. Windows yang sementar diberi nama dengan Windows 7 ini akan menerima update Windows Technology yang mampu menjalankan pilihan input lebih rumit dari jagoan Apple, iPhone. Menurut Locke, tanpa menjelaskan lebih rinci, pengguna ponsel pintar iPhone akan terkejut dengan tambahan fitur di Windows 7. Microsoft memang sedang gencargencarnya mengembangkan perangkat digital touchscreen. Microsoft telah lama mendukung penggunaan Tablet PC dan fitur touch input di operating system Windows Mobile, tapi hanya sebatas membuat teknologi touchscreen dengan menggunakan stylus, bukan jari-jari tangan layaknya iPhone. Para insinyur Microsoft mempertegas teknologi touchscreen ini dengan memperkenalkan Microsoft Surface, sebuah meja digital dengan beberapa kamera sensor tersembunyi yang akan mengenali beberapa titik dan juga objek. Sebuah teknologi yang mirip-mirip dengan Surface dalam bentuk prototipe notebook juga telah diperkenalkan, tapi tidak dijelaskan apakah akan dijual ke pasaran. Selain Microsoft, Dell juga telah merilis notebook Latitude XT yang mempunyai kemampuan menerima input multitouch tanpa menggunakan stylus.

WINDOWS VISTA BAHASA INDONESIA

MICROSOFT INDONESIA merilis operating system Windows Vista edisi bahasa Indonesia yang menyediakan Paket Antarmuka Bahasa (PAB) versi terjemahan parsial yang paling umum digunakan. Setelah Anda menginstal PAB, maka teks di dalam wisaya, kotak dialog, menu, topik Bantuan dan Dukungan, dan unsure lainnya di dalam interface pengguna akan ditampilkan dalam bahasa PAB. Teks yang tidak diterjemahkan akan tetap dalam bahasa dasar Windows Vista. Misalnya, jika Anda membeli Windows Vista versi bahasa Spanyol, dan menginstal PAB Katalan, maka sebagian teks akan tetap dalam bahasa Spanyol. Anda bisa menginstal lebih dari satu PAB, agar masing-masing pengguna komputer bisa menampilkan interface pengguna dalam bahasa yang diinginkan. PAB hanya bekerja pada Windows Vista versi 32-bit dan tidak bisa diinstal pada versi Windows sebelumnya atau Windows Vista versi 64-bit. Dan diharapkan Vista versi bahasa Indonesia ini dapat digunakan secara luas, mulai dari institusi pendidikan, sampai urusan bisnis.

E-PAPER MASA DEPAN

FUJI XEROX memperkenalkan prototype kertas warna elektronik. Kertas elektronik tersebut menampilkan banyak warna, lebih banyak warna dari Perusahaan-perusahaan yang mengembangkan kertas elektronik sama. Tapi sayangnya, tidak ada spesi. Kasi teknis lebih detail. Kertas elektronik tersebut mempunyai dimensi 105x148 mm atau setara kertas ukuran A6. Layaknya kertas biasa, kertas elektronik ini juga . eksibel dan warna-warnanya dalam format RGB dan merupakan kristal cair yang disimpan dalam sebuah gelatine matrix.

NEC KEMBANGKAN RAM MASA DEPAN

NEC MENGUMUMKAN kesuksesannya mengembangkan tipe memory baru yang cocok dengan teknologi SRAM. Penemuan baru memory yang disebut MRAM atau Magnetoresistive Random Access Memory ini mampu berjalan pada kecepatan 250 MHz, kecepatan MRAM tercepat di dunia. Terlepas dari MRAM lebih cepat dari SRAM, salah satu . tur terpenting tipe memory terbaru ini adalah non-volatile yang berarti hardware mampu resume (menyala kembali) walaupun computer telah dimatikan. Tipe memory unik ini didesain dan dibuat khusus oleh NEC, dan telah mengadopsi kapasitas 1 megabyte form factor. Desain ini menggabungkan sebuah cell memory dengan dua buah transistor, satu tunnel junction magnetis, dan skema sirkuit baru yang mempu berkerja pada kecepatan 250 MHz, yang dua kali kecepatan MRAM yang beredar di pasaran. Kecepatan yang sama dapat diraih hanya dengan teknologi terbaru LSI yang dilengkapi dengan SRAM memory. NEC telah menguji coba memory terbarunya dengan menggunakan internal signal-monitoring circuit, dan mereka telah memastikan data output time 3.7 nanoseconds dari kecepatan memory 250 MHz. MRAM diharapkan dapat menggantikan peran memory yang telah ada saat ini, karena MRAM memliki banyak keuntungan seperti ketahanan write yang tidak terbatas dan pengoperasian pada kecepatan tinggi. Contohnya fitur ini dapat dimanfaatkan untuk mengaktifkan kembali PC dengan cepat dan mencegah drive recorder kehilangan data setelah PC mengalami crash. dan kemudian mengirimkan password Sebagai solusi kepada penggunanya,

LAPTOP SUPERCOMPUTER?

IBM MENGUMUMKAN akan membangun sebuah laptop dengan kekuatan setara supercomputer, lengkap dengan core processor yang berjumlah ribuan. Selain itu, sebuah supercomputer dalam satu chip dapat menggunakan energi yang besarnya sama dengan energi lampu pijar. IBM menggunakan teknologi silicon nanophotonics yang dapat digunakan di komputer. Supercomputer yang ada sekarang menyedot energi sangat besar, setara dengan listrik satu kelurahan. Insinyur IBM mengungkapkan bahwa tujuan IBM adalah mengirimkan informasi antar-multiple core pada satu silicon chip dengan menggunakan energi lampu, tidak menggunakan sinyal elektrik pada “kabel”. IBM,

TOSHIBA, DAN AMD BANGUN CPU 32NM

TOSHIBA mengungkapkan akan bekerja sama dengan IBM untuk mengembangkan processor 32 nanometer. Raksasa elektronik Jepang itu juga akan bekerja sama dengan AMD, Samsung dan . rma teknologi lainnya dan bergabung dengan IBM Semiconductor Alliance untuk memproduksi CPU dan chip lainnya berbasiskan proses perakitan yang lebih kecil. Nantinya teknologi komponen-komponen processor yang telah dikembangkan antar. Rma teknologi tersebut, akan dibagi untuk pengembangan processor masa depan, seperti processor Cell milik IBM yang digunakan di PlayStation 3 dan AMD Phenom milik AMD.

INTERNET KILAT SINGAPURA

SINGAPURA akan menjadi negara pertama yang akan memperoleh layanan nasional Internet kecepatan tinggi. Layanan Internet supercepat yang disebut Next Generation National Broadband Network ini, menawarkan sebuah backbone yang menghasilkan download 100 MB per detik dan upload 50 MB perdetik. Bukan cuma itu, teknologi ini juga di desain agar dapat mencapai kecepatan downstream 1 gigabyte per detik. Selain menjual layanan Internet kecepatan tinggi, Singapura juga akan menjual bandwidth ke para penyedia layanan Internet, dengan harga bersaing. Layanan Internet kecepatan tinggi ini akan hadir pada tahun 2010.


dikutip dari : sini

Tidak ada komentar: